Untitled-2

Jumat, 16 Maret 2018

Internet Di Indonesia Mati Saat Nyepi, Ini 4 Keuntungan Rehat Sejenak dari Dunia Maya



 legendaqq.net

Felicnewshot, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menerima surat dari Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) terkait Hari Raya Nyepi tanpa internet.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli.

"BRTI mengapresiasi sikap ATSI," ujar Ramli yang juga menjabat sebagai Ketua BRTI ketika dihubungi Felicnewshot.

Rehat sejenak dari dunia maya selama ini disebut memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Sesekali mungkin kamu harus menerapkannya. Seperti apa manfaatnya? Berikut ini dirangkum Felicnewshot.

1. Mengurangi Tingkat Stres

Peneliti dari University of Copenhagen, Denmark, mengungkapkan terlalu lama browsing Facebook dan menyaksikan foto-foto keluarga lain, bisa teman atau kerabat, yang sedang berlibur tidak akan 'menyehatkan' bagi mental.

Fakta ini terungkap lewat pengamatan terhadap lebih dari 1.000 partisipan yang kebanyakan adalah wanita. Dari sini peneliti membuktikan, penggunaan media sosial secara rutin dapat memberikan efek negatif terhadap 'kesejahteraan emosional dan kepuasan hidup' seseorang.

Dengan berhenti sejenak bermain internet, otomatis pikiranmu hari itu juga lebih menyehatkan bukan?

2. Mengembangkan Bakat

Jika pekerjaanmu menyita banyak waktu sehingga tidak bisa menjalani hobi bermusikmu, tak ada salahnya untuk mengalokasikan waktumu terjun di dunia maya dengan mengambil gitar dan melatih komposisi baru.

Selain itu, tak ada salahnya juga untuk mencoba hal-hal baru guna mengembangkan dirimu. Misalnya dengan melakukan olahraga yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya seperti ballet atau mungkin ice skating.

3. Lebih Produktif

Coba ingat berapa banyak pekerjaan yang kamu tunda karena terlalu sibuk bermain sosial media. Matikan gadgetmu, dan lakukan apa yang menjadi prioritasmu. Dengan begitu, kamu pun menjadi lebih produktif.

Tak perlu lagi menunda-nunda pekerjaan juga membuat hari liburmu di akhir pekan akan jadi lebih menyenangkan karena tidak ada beban pikiran. Jadi mau berhenti sejenak dari dunia maya?

4. Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga akan membuat kamu merasa lebih bertenaga dari sebelumnya. Coba dengarkan hal-hal yang dialami oleh pasangan atau anak selama seminggu ini dan mungkin kamu akan terkejut dengan hal-hal baru yang mereka lakukan.

Berbagi cerita dengan keluarga juga akan menurunkan tingkat kecemasanmu karena ada tempat yang kamu percayakan untuk mendengar keluh kesahmu. Percaya deh, saat masuk kerja nanti, pikiranmu akan jauh lebih segar dari sebelumnya.

Video Pengojek Remas Payudara Siswa sampai Sakit

Felicnewshot - Polisi meringkus pria berinisial M (47), karena diduga melecehkan seorang anak perempuan secara seksual. Aksi peleceh...