Untitled-2

Rabu, 25 April 2018

Cerita Sopir Taksi Fachruroji, Terharu Dapat Voucer Makan karena Beri Jamuan Ekstra kepada Penumpang



 legendaqq,net

Felicnewshot, Jakarta - Fachruroji (35) tak menyangka dapat membawa anak dan istrinya makan bersama dengan gratis di sebuah restauran yang tak pernah dikunjunginya. Pria yang sudah 18 tahun menjadi sopir taksi ini mendapat voucer makan di restauran karena selama ini telah menjamu penumpangnya dengan baik.

"Saya dapat voucer makan gratis dari kantor saya karena dianggap memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang saya. Saya langsung pulang kampung dan ajak anak istri saya makan sepuasnya," ujar Fachruroji ketika ditemui di pool Bluebird Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

Pelayanan yang diberikan Fachruroji kepada penumpangnya memang tidak biasa. Ia menyediakan minuman, permen, tisu kering, tisu basah, tusuk gigi, pembersih tangan, minyak kayu putih, hingga alat tulis. Ada pula permen dan air mineral kemasan. Ia memasang kantong-kantong di belakang kursi untuk meletakkan semua perlengkapan itu.

 legendaqq.net

Para penumpang bebas minum, mengambil permen dan menggunakan semua perlengkapan yang ia sediakan tanpa dipungut biaya.

Fachruroji mengaku membeli kantong-kantong tersebut Rp 170.000 dengan dana pribadinya. Dalam sehari, ia bisa mengeluarkan sekitar Rp 10.000 untuk menjamu penumpangnya. "Paling sehari habis Rp 10.000. Itu rasa syukur saya karena saya juga sering mendapatkan rezeki lebih dari penumpang saya," ucapnya.

Tak menyangka diberi voucer makan Fachruroji melakukan hal itu sudah enam bulan belakangan ini.  Usaha pria kelahiran Brebes ini melayani penumpang tersebut mengundang perhatian sejumlah orang hingga akhirnya diapresiasi oleh perusahaan tempatnya bekerja.

"Tanggal 10 April (2018) kemarin saya dapat hadiah voucer makan. Ada bonus uang sama e-toll juga dari kantor. Saya tidak menyangka hal sepele begitu dapat apresiasi dari banyak orang," ujar Fachruroji. Setelah mendapatkan bonus-bonus tersebut, lanjutnya, pada tanggal 13 April 2018 ia menuju Brebes, Jawa Tengah untuk menemui istri dan seorang anaknya yang berusia 8 tahun.

Bertemu keluarga merupakan kebahagiaan yang sangat berarti baginya. "Jujur, keluarga kami belum pernah makan di restauran seperti itu. Dari Brebes kami menempuh jarak 30 KM menuju Tegal untuk menemukan restauran itu dan makan bersama.

Saya terharu keluarga saya terlihat sangat senang," ujarnya. Baca juga : Bertemu Maman, Ojek Online yang Gratiskan Tarif ke Pelajar hingga Penumpang yang Pergi Ibadah Humas PT Blue Bird Andri mengatakan, bonus yang diterima Fachruroji biasa diberikan untuk sopir taksi yang masuk dalam kategori excellent service.

"Informasi mengenai pelayanan prima sopir salah satunya kami terima dari testimoni masyarakat seperti ini. Sebelumnya kami juga memberikan predikat ini kepada sopir yang memberikan pelayanan prima. Seperti pada akhir tahun lalu ada sopir kami yang membantu persalinan penumpangnya, melindungi penumpang dari tindak kriminal, dan sebagainya," ujarnya, Selasa.

Melalui pengalaman tersebut, kini Fachruroji semakin yakin jika perbuatan baik sekecil apapun yang dilakukan tak akan membawa kerugian, namun justru mendatangkan berkah. "Saya tidak menyangka dan tidak mengharapkan akan mendapat balasan seperti ini," tuturnya.

Ia mengaku senang dan tidak merasa dirugikan dengan memberikan pelayanan tersebut. Berulang kali Fachruroji mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan ungkapan rasa syukur.

"Meski saya hanya bisa menjamu penumpang seadanya seperti itu tapi saya lega bisa membuat penumpang lebih nyaman. Itu wujud ucapan syukur saya untuk rezeki yang saya terima," katanya.

Video Pengojek Remas Payudara Siswa sampai Sakit

Felicnewshot - Polisi meringkus pria berinisial M (47), karena diduga melecehkan seorang anak perempuan secara seksual. Aksi peleceh...